Sabtu, 28 Januari 2017

Tokoh, UlasanKeren! Ternyata 7 Karakter One Piece Ini Memang Ada di Dunia Nyata

Dari sekian banyak karakter yang pernah muncul dalam komik atau anime One Piece, terdapat minimal 7 karakter One Piece yang ternyata ada tokohnya di dunia nyata lho. Penasaran siapa mereka? Let’s check it out!

1. Gol D. Roger (Levasseur)

Dalam serial manga maupun anime One Piece, Gol D. Roger atau Gold Roger merupakan seorang raja bajak laut legendaris yang disegani dan kematiannya di tangan angkatan laut telah meninggalkan sebuah misteri harta karun terbesar yang bernama “One Piece”. Julukan Raja Bajak Laut disematkan padanya karena ia dan anak buahnya menjadi kelompok bajak laut pertama yang berhasil sampai ke pulau Raftel atau pulau terakhir dalam rangkaian kepulauan di Grand Line.

Dalam dunia nyata, terdapat seorang bajak laut yang legendanya mirip dengan Gold Roger, bernama Oliver Levasseur (lahir sekitar tahun 1688 atau 1690 dan meninggal 7 Juli 1730). Bajak laut ini memiliki nama panggilan La Buse (The Buzzard) atau La Bouche (The Mouth) karena kecepatan serta kekejiannya dalam melawan musuh-musuh yang menyerang. Menurut dugaan, ia menyembunyikan sebuah harta karun terbesar dalam sejarah bajak laut yang diperkirakan berharga sekitar 1 miliar poundsterling dan meninggalkan sebuah kriptogram di tempat harta tersebut berada.

2. Eustass Kid (William Kid)

Kapten Bajak Laut Kid bernama Eustass Kid memiliki kemampuan untuk memanipulasi efek magnet setelah memakan buah iblis. Karakter One Piece ini menjadi salah satu rookie terbaik dengan bountytertinggi di atas 100.000.000 berry (mata uang dunia One Piece) dan masuk ke dalam anggota Supernova.

Pada dunia nyata, terdapat tokoh bajak laut yang juga dijuluki Kapten Kid, yaitu William Kid (Kidd) yang lahir di Dundee, Skotlandia pada tanggal 22 Januari 1645 dan meninggal pada 23 Mei 1701. Pelaut legendaris ini dieksekusi setelah kembali dari perjalanan ke Samudera Hindia karena dituduh sebagai bajak laut. Namun para sejarawan modern percaya bahwa Kapten Kid tidak bersalah dan mereka menemukan bukti bahwa kapten tersebut hanyalah seorang privateer atau pelaut independen, tidak tergantung pada sebuah kelompok bajak laut seperti yang dituduhkan kepadanya.

3. Magellan (Ferdinand Magellan)

Magellan merupakan kepala sipir Impel Down, salah satu penjara terbaik di dunia yang terletak di Calm Belt. Pria ini memakan buah iblis tipe paramecia, Doku Doku no Mi yang memberinya kemampuan untuk memanipulasi racun serta membuat dirinya kebal terhadap segala jenis racun.

Karakter One Piece yang satu ini memiliki nama yang sama persis dengan seorang pelaut legendaris bernama Fedinand Magellan. Ia adalah penjelajah asal Portugis yang lahir pada tahun 1480 dan wafat tanggal 27 April 1521. Tidak hanya berasal dari keluarga mapan, ia juga seorang pelaut yang handal dan bertugas di Armada Angkatan Laut hingga akhirnya Raja Charles I dari Spanyol memberinya tugas untuk menemukan pulau Maluku yang dikenal sebagai pulau rempah-rempah di Hindia Timur.

http://www.alabn.com/karakter-one-piece-dunia-nyata/

Artikel Terkait

Newest Post